Analisis Kepedulian Sosial Kalangan Millenial Di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Berdonasi Melalui Platform Crowdfundings An Analysis Of The Social Awareness Of Millenial In The Covid-19 Pandemic In Donating To Through Platform Crowdfunding
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi mengenai kepedulian sosial kalangan
millenial di masa pandemic covid-19 dalam melakukan donasi amal melalui
platform crowdfundings. Dalam penelitian ini menggunakan 150 sampel terdiri dari
kalangan millennial yang berusia 18-40 tahun dan berdomisili di wilayah D.I.
Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive
sampling dan data yang digunakan berupa data primer, yang diperoleh dari jawaban
kuisioner yang telah dibagikan kepada responden. Teknik pegolahan data yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier berganda dan
data yang didapat diolah menggunakan software IBM SPSS. Hasil dari penelitian
ini menujukan bahwa pada variabel kemudahan dan kampanye sosial tidak
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepedulian sosial, sedangkan untuk
variabel empati dan religiusitas memiliki pengaruh yang positif terhadap
kepedulian sosial.
Collections
- Islamic Economics [826]