Analisis Pengaruh Influencer Terhadap Brand Equity Dalam Keputusan Pembelian Produk “Erigo” Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)
Abstract
Di era yang serba digital seperti saat ini, sosial media dapat
dimanfaatkan sebagai strategi pemasaran yang harus dilakukan oleh
pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka. Dari sekian
banyak pengguna, terdapat beberapa pengguna yang memiliki
pengikut cukup banyak dan bisa mempengaruhi pengikutnya atau
yang disebut dengan istilah Influencer. Dari situlah pelaku usaha
mulai melirik Influencer untuk memasarkan produknya sebagai
salah satu strategi pemasaran mereka. Maka dengan ini
permasalahan penelitian ini yaitu bagaimana Influencer berpengaruh
terhadap Brand Equity dalam keputusan pembelian produk Erigo
perspektif ekonomi Islam. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk
menguji dan menganalisis Influencer pemasaran berpengaruh
terhadap Brand Equity dalam keputusan pembelian produk Erigo
perspektif ekonomi Islam. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan
data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini dapat diketahui
bahwa pada penelitian ini influencer pemasaran memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap brand equity dalam keputusan pembelian
produk Erigo, yaitu ditunjukan oleh hasil hipotesisis nilai sig
0.000<0.05 yang artinya terdapat pengaruh.
Collections
- Islamic Economics [855]