Show simple item record

dc.contributor.advisorHandrio Adhi Pradana, S.E., M.Sc.
dc.contributor.authorHAMIDIO KHAIRAWAN
dc.date.accessioned2023-01-13T08:54:41Z
dc.date.available2023-01-13T08:54:41Z
dc.date.issued2022-09-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41787
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis efek mediasi dari variabel Work Engagement pada pengaruh Challenge Stressor dan Job Complexity terhadap Kreativitas. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah kuantitatif serta menggunakan kuesioner sebagai media untuk mengumpulkan data. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pengemudi ojek online yang beroperasi di beberapa kota di Indonesia dengan jumlah sebanyak 120 sampel. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan survei melalui Google Form yang akan dibagikan melalui media sosial serta dibagikan secara langsung kepada responden penelitian. Data yang telah didapat untuk penelitian ini lalu di analisis menggunakan analisis regresi linear berganda dan diuji dengan program SPSS25 serta menggunakan Sobel Test Statistic untuk menguji efek mediasi. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa Challenge Stressor berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Engagement, Job Complexity tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Engagement, Work Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas, serta Challenge Stressor dan Job Complexity sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas. Lalu Work Engagement terbukti memediasi pengaruh Challenge Stressor terhadap Kreativitas, sedangkan Work Engagement tidak terbukti memediasi pengaruh Job Complexity terhadap Kreativitas.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Challenge Stressor Dan Job Complexity Terhadap Kreativitas Dengan Work Engagement Sebagai Variabel Interveningen_US
dc.Identifier.NIM18311427


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record