Minat Perempuan Terhadap Pembelian Produk Kosmetik Halal Di Indonesia
Abstract
Sebagai populasi muslim terbesar hingga mendukung perkembangan industri
kosmetik halal di Indonesia. Maka penelitian ini dilakukan untuk menganalisis adanya
pengaruh dari religiusitas terhadap kualitas kosmetik, citra merek, norma subjektif,
pengetahuan halal, dan sikap dari konsumen pada minat beli produk kosmetik halal
di Indonesia serta menganalisis pengaruh dari kualitas kosmetik, citra merek, norma
subjektif, pengetahuan halal, dan sikap terhadap minat beli produk kosmetik halal di
Indonesia. Melalui penyebaran kuisioner online penelitian ini menggunakan 589
responden perempuan dengan jenis penelitian kuantitatif dan memakai teknik analisis
data Partial Least Square (PLS). penelitian ini membuktikan bahwa religiusitas
berpengaruh positif dan secara signifikan terhadap kualitas kosmetik, citra merek,
pengetahuan halal, norma subjektif serta sikap konsumen dalam pembelian produk
kosmetik halal serta terbukti bahwa norma subjektif, kualitas kosmetik, citra merek,
pengetahuan halal, dan sikap konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap minat beli produk kosmetik halal pada perempuan di Indonesia.
Collections
- Economics [2139]