Show simple item record

dc.contributor.advisorNoor Endah Cahyawati, S.E., M.Si., CertSAP
dc.contributor.authorDINDA APRILIA SEKAR TAURINA
dc.date.accessioned2023-01-09T07:45:30Z
dc.date.available2023-01-09T07:45:30Z
dc.date.issued2022-10-19
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41604
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat penggunaan shopee paylater pada masa pandemi corona (covid 19) dengan pengalaman sebagai variabel moderasi. Jenis dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan Kuesioner sedangkan populasi didalam penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Islam Indonesia pengguna Shopee PayLater. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa UII yang menggunakan Shopee PayLater. Metode analisis yang digunakan adalah model regresi Linear berganda dan analisis regresi moderasi (moderated regression analysis). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Pengalaman memperkuat pengaruh antara kepercayaan terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Pengalaman memoderasi pada pengaruh antara persepsi manfaat terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Pengalaman tidak memoderasi pengaruh persepsi risiko terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Pengalaman tidak memoderasi pada pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat penggunaan Shopee PayLater. Dan pengalaman memperkuat pengaruh antara pengetahuan terhadap minat penggunaan Shopee PayLater.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectShopee PayLateren_US
dc.subjectMinat Penggunaaen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectPersepsi Risiko Persepsi Kemudahanen_US
dc.subjectPengetahuanen_US
dc.subjectPengalamanen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Penggunaan Shopee Paylater Pada Masa Pandemi Corona (Covid 19) Dengan Pengalaman Sebagai Variabel Moderasien_US
dc.Identifier.NIM17312346


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record