Show simple item record

dc.contributor.authorDEWI RAHMAWATI
dc.date.accessioned2023-01-05T03:58:36Z
dc.date.available2023-01-05T03:58:36Z
dc.date.issued2022-10-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41486
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran kimia di SMA Negeri 1 Pakem. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah peserta didik jurusan MIPA di SMA Negeri 1 Pakem sebanyak 193 peserta didik. Sampel yang digunakan sebanyak 47 peserta didik, metode sampling yang digunakan adalah Proportionate Stratified Random Sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan teknik non tes berupa angket dengan bantuan Google Form. Teknik analisis data menggunakan uji statistika parametrik uji Pearson . Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran kimia yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai kekuatan korelasi adalah 0,704.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectGaya Belajaren_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectPembelajaran Kimiaen_US
dc.titleHubungan Gaya Belajar Dengan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Kimia Di Sma Negeri 1 Pakem Tahun Ajaran 2022/2023en_US
dc.Identifier.NIM18614011


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record