dc.contributor.advisor | Arief Darmawan, S.E., MM. | |
dc.contributor.author | MUHAMAD DHANU SETYO AJI | |
dc.date.accessioned | 2023-01-02T04:06:45Z | |
dc.date.available | 2023-01-02T04:06:45Z | |
dc.date.issued | 2022-10-05 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41456 | |
dc.description.abstract | Penyusunan laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
proses penerapan sistem informasi manajemen pada PT Pos Indonesia. Penyusunan
laporan tugas akhir ini menggunakan analisis deskriptif yang bertujuan untuk
mengidentifikasi penerapan sistem informasi manajemen pada PT Pos Indonesia.
Sampel yang digunakan dalam penyusunan laporan tugas akhir ini adalah PT Pos
Indonesia perusahaan yang bergerak dibidang penyedia layanan jasa pengiriman
barang. Penyusunan laporan tugas akhir ini menggunakan data primer berupa proses
penerapan sistem informasi manajemen serta kendala dalam proses penerapan sistem
informasi manajemen pada PT Pos Indonesia. Metode penulisan tugas akhir ini
menggunakan observasi,dan studi pustaka. Berdasarkan dari identifikasi yang
diperoleh bahwa penerapan sistem informasi manajemen pad PT Pos Indonesia terdiri
dari pembuatan sistem jaringan database antar bagian dalam kegiatan operasional.
Dalam upaya pengembangan PT Pos Indonesia mealukan sebuah inovasi bisnis yaitu
pelayanan pembayaran tagihan,tidak hanya jasa melayanani jasa pengiriman surat di
Kantor Pos sekarang bisa melayani segala bentuk tagihan pembayaran. PT Pos
Indonesia juga telah membuat sebuah aplikasi demi menunjang pelayanan dan
memudahkan para customer dalam melakukan kebutuhan transaksi, aplikasi tersebut
yaitu PosAja!, dan PosPay. Kemudian kendala yang dihadapi saat berlangsungnya
penerapan sistem informasi manajemen pada PT Pos Indonesia sering terjadinya
overtime atau keterlambatan dalam proses mengolah data yang disebabkan sering
terjadi gangguan jaringan dan sering terjadi pemeliharaan sistem pada aplikasi, terjadi
perubahan lingkungan sistem secara mendadak, dan sering terjadi perubahan kebijakan
dalam pengelolaan sistem yang kurang konsisten yang membuat karyawan sedikit
kesulitan. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.subject | Penerapan Sistem Informasi Manajemen pada PT Pos Indonesia | en_US |
dc.title | Penerapan Sistem Informasi Manajemen Pada Pt Pos Indonesia | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19211008 | |