Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti S.Sos., M.I.Kom.
dc.contributor.authorFAUZI WINANDA PUTRA
dc.date.accessioned2023-01-02T01:56:26Z
dc.date.available2023-01-02T01:56:26Z
dc.date.issued2022-06-29
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41443
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi antusias masyarakat untuk menghadiri Pesta Budaya Tabuik. Dinas Pariwisata Kota Pariaman tentunya mempunyai strategi komunikasi yang tepat untuk menarik minat wisatawan untuk mendatangi Pesta Budaya Tabuik. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Pariaman. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif dengan analisis deskriptif yaitu menggambarkan dan menjelaskan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Bapak Walikota Pariaman, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pariaman dan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Pariaman. Hasil dari Penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pariaman dalam mengembangkan Pesta Budaya Tabuik adalah sebagai berikut: (a)Promosi dilakukan dengan memanfaatkan media online yaitu dengan website https://sipaman.pariamankota.go.id/, instagram @disparbud.pariaman @pariaman.tourism dan facebook @pariaman.tourism. Dinas Pariwisata Kota Pariaman mempunyai admin khusus untuk mengupload informasi melalui media tersebut dalam bentuk foto, vidio yang terkait dengan pariwisata Kota Pariaman termasuk Pesta Budaya Tabuik. (b)Promosi secara offline juga dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Pariaman dengan cara membuat brosur, baliho dan leflet yang berisikan tentang Pesta Budaya Tabuik, promosi dari orang ke orang, promosi melalui pameran-pameran wisata yang ada di Sumatera Barat maupun di luar Sumatera Barat.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectkomunikasi pemasaranen_US
dc.subjectpariwisataen_US
dc.subjectDinas pariwisata Kota Pariamanen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Pariaman Untuk Mempromosikan Pesta Budaya Tabuik Dalam Upaya Menarik Wisatawanen_US
dc.Identifier.NIM18321175


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record