Show simple item record

dc.contributor.authorMAHDIYAH
dc.date.accessioned2022-12-23T02:54:42Z
dc.date.available2022-12-23T02:54:42Z
dc.date.issued2022-09-28
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41291
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, keamanan, partisipasi influencer, dan akuntabilitas terhadap keputusan masyarakat dalam berdonasi online. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan sumber data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden dengan kriterianya yaitu suatu individu yang berusia 18 - 40 tahun yang pernah berdonasi secara online. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji statistik (uji t dan analisis regresi linier berganda). Pengolahan data analisis dengan menggunakan software SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 23. Hasil pada penelitian ini adalah variabel brand awareness, keamanan, dan akuntabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam berdonasi secara online. Sedangkan variabel partisipasi influencer tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam berdonasi secara online.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectDonasi Onlineen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectPlatform Social Crowdfundingen_US
dc.subjectKeputusan Berdonasien_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Masyarakat Dalam Berdonasi Online (Analysis Of Influencing Factors People’s Decision To Online Donation)en_US
dc.Identifier.NIM18423074


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record