Pengaruh Pembelajaran Berbasis Game Terhadap Literasi Bisnis
dc.contributor.author | GILANG FAKHRI LISTYAWAN | |
dc.date.accessioned | 2022-12-22T02:06:03Z | |
dc.date.available | 2022-12-22T02:06:03Z | |
dc.date.issued | 2022-09-06 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41224 | |
dc.description.abstract | Game-Based Learning menjadi inovasi pembelajaran saat ini. Game-Based Learning mampu menghadirkan simulasi virtual terkait permasalahan dunia nyata. Proses bisnis merupakan serangkaian masalah dalam dunia nyata. Penggunaan teknologi Enterprise Planning dalam bisnis memiliki kompleksitas terkait serangkaian proses bisnis. Literasi bisnis adalah serangkaian pengetahuan, keterampilan, dan kecerdasan pemikiran dalam bidang bisnis. Peningkatan literasi bisnis mampu memberikan dampak intensi bisnis/berwirausaha. Sehingga Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh pembelajaran berbasis game terhadap literasi bisnis mahasiswa di wilayah Yogyakarta. Populasi dalam penelitian merupakan mahasiswa aktif dan mahasiswa yang pernah menggunakan MonsoonSIM di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan metode isidental sampling dan memperoleh 138 Sampel dalam melakukan penelitian. Model analisis menggunakan SEM (Structural Equation Model) dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Game-Based Learning berpengaruh positif terhadap Literasi bisnis, Motivasi berwirausaha berpengaruh positif terhadap intensi bisnis, sedangkan literasi bisnis dan faktor keluarga tidak berpengaruh positif terhadap intensi bisnis. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.subject | Game-Based Learning | en_US |
dc.subject | Enterprise resource planning | en_US |
dc.subject | proses bisnis | en_US |
dc.subject | literasi bisnis | en_US |
dc.subject | MonsoonSIM | en_US |
dc.subject | motivasi bisnis | en_US |
dc.subject | faktor lingkungan | en_US |
dc.subject | intensi bisnis | en_US |
dc.title | Pengaruh Pembelajaran Berbasis Game Terhadap Literasi Bisnis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18312188 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Akuntansi [4498]