Show simple item record

dc.contributor.authorRUSYDI RIDHA ADITYA
dc.date.accessioned2022-12-16T03:43:13Z
dc.date.available2022-12-16T03:43:13Z
dc.date.issued2022-09-14
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41028
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara kesiapan belajar dengan optimism mengerjakan soal ulangan harian materi konsep mol. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas APL SMKN 1 Cangkiringan yang berjumlah 192 siswa dan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XI APL I dan kelas XI APL II jumlah 57 siswa. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu teknik non tes dengan bentuk instumen berupa angket. Instrumen kesiapan belajar dan optimisme mengerjakan soal ulangan harian yang berbentuk angket disebarkan dengan memasuki kedua kelas. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat analisis yang digunakan yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji korelasi Rank Pearson. Hasil penelitian yang didapat adalah terdapat hubungan yang signifikan antara kesiapan belajar dengan optimisme mengerjakan soal ulangan harian materi konsep mol dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai koefisien korelasinya 0,597.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectkesiapan belajaren_US
dc.subjectoptimismeen_US
dc.subjectkonsep molen_US
dc.titleHubungan Kesiapan Belajar Dan Optimisme Peserta Didik Dalam Mengerjakan Ulangan Harian Materi Konsep Mol Di Smk Negeri 1 Cangkringan Tahun Ajaran 2022/2023en_US
dc.Identifier.NIM18614041


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record