Mekanisme Pelayanan Klaim Asuransi Dan Dana Pensiun Pada Pt. Taspen (Persero) Kantor Cabang Purwokerto
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) produk asuransi dan dana
pensiun pada PT. Taspen (Persero) KC. Purwokerto (2) bagaimana mekanisme
klaim asuransi dan dana pensiun pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang
Purwokerto. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sumber
data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari observasi lapangan &
wawancara, serta menggunakan data sekunder yang berasal dari studi kepustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) produk asuransi dan dana pensiun
pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Purwokerto antara lain yakni program
Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kematian (JKK) dan
Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). (2) untuk memudahkan para peserta pensiun
dalam proses klaim maka digunakanlah mekanisme klaim asuransi dan dana
pensiun pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Purwokerto. Adapun pihak yang
terlibat dalam proses mekanisme klaim meliputi peserta klaim (nasabah), customer
service, seksi peneliti, seksi perekaman data, seksi perhitungan, seksi verifikasi kas,
seksi penetapan klaim, otorisator hak dan kasir.
Collections
- Diploma III [786]