Penerapan Strategi Pemasaran Ekspor-Impor Pada Pt Industri Kereta Api (Inka) Madiun Dalam Masa Pandemi Covid
Abstract
Pada akhir tahun 2019, dunia dikejutkan dengan munculnya Virus Corona
(covid-19). Virus ini cukup menarik perhatian global karena penyebarannya cukup
pesat. Hal ini membuat perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan
internasional melakukan pemasaran dengan menetapkan beberapa macam strategi
pemasaran dalam meningkatkan persaingan usaha di masa pandemi . Secara umum
strategi pemasaran terdiri dari tiga tahap yaitu segmentasi pasar (segmenting),
penetapan pasar sasaran (targeting) dan penetapan posisi pasar (positioning) (kotler
& Amstrong). Setelah perusahaan mengetahui segmenting, targeting dan
positioning pasar maka perusahaan dapat menyusun strategi bauran pemasaran
(marketing mix) yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat. Salah satu
perusahaan yang menerapkan hal ini dan akan memaparkan kendala- kendala yang
dihapadi oleh PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun.
Collections
- Diploma III [786]