Kepuasan Nasabah Dalam Penggunaan Aplikasi Bsi Mobile Di Pt Bank Syariah Indonesia (Persero) Kantor Cabang Pembantu Balikpapan Baru 1
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan nasabah dalam
penggunaan aplikasi BSI Mobile di PT. Bank Syariah Indonesia (Persero) KCP
Balikpapan Baru. Pengumpulan data dalam penelitian tugas akhir ini menggunakan
instrumen kuesioner. Kuesioner dibagikan secara langsung kepada nasabah melalui
link Google Form. Jumlah responden pada Bank Syariah Indonesia KCP
Balikpapan Baru berjumlah 30 nasabah.
Analisis yang dilakukan dengan menggunakan metode Customer
Satisfaction Index (CSI) menunjukkan nilai indeks kepuasan nasabah sebesar
91,88% yang berarti berada pada kriteria sangat puas. Sementara itu, Importance
Performance Analysis (IPA) menunjukkan empat item masuk dalam kategori yang
perlu dipertahankan: Kejelasan, kecepatan dan keakuratan informasi yang
diberikan, layanan yang tersedia selama 24 jam, penggunaan yang dapat dilakukan
kapan saja dan dimana saja, serta mengikuti ketentuan berdasarkan peraturan Bank
Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Dewan Syariah Nasional. Kemudian satu
item termasuk dalam kategori prioritas rendah: Sistem keamanan bertransaksi.
Collections
- Diploma III [786]