Standar Pelayanan Customer Service Pt Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Yogyakarta
Abstract
Standar pelayanan customer service merupakan tolak ukur yang
dipergunakan sebagai pedoman pelaksanaan pelayanan dan acuan penilaian
kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji customer service kepada nasabah
dalam rangka pelayanan yang prima. Customer service merupakan unit
perbanakan pada garis terdepan yang bertugas melayani nasabah dan calon
nasabah, memberikan informasi dan menerima keluhan nasabah. Kesuksesan bank
dapat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan bank tersebut, dalam perbankan unit
yang sangat berpengaruh dengan pelayanan perbankan adalah customer service,
dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk memberikan pelayanan prima
maka customer service harus memiliki standar pelayanan yang tinggi. Oleh karena
itu, topik ini sangat penting untuk dibahas. Penelitian ini menggunakan metode
kualitatif yakni penelitian deskriptif paada salah satu kantor perbankan yaitu PT
Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Yogyakarta. Dengan data yang digunakan
adalah dokumen serta wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa customer
service pada bank Muamalat memberikan pelayanan yang baik dan sesuai dengan
standar pelayanan customer service yang sudah ditetapkan di Bank Muamalat
Indonesia.
Collections
- Diploma III [786]