Show simple item record

dc.contributor.advisorWidinda Normalia Arlianty, S.Pd., M.Pd.
dc.contributor.authorDINAR PRASTIWI MUTY’AH
dc.date.accessioned2022-11-10T07:41:33Z
dc.date.available2022-11-10T07:41:33Z
dc.date.issued2022-08-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40345
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri dengan kemampuan berkomunikasi peserta didik kelas X pada pembelajaran kimia di SMA Negeri 1 Cangkringan. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMA Negeri 1 Cangkringan. Sampel penelitian berjumlah 116 peserta didik. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan teknik non tes berupa angket dalam bentuk Google Form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji non parametrik yaitu uji spearman. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri dan keterampilan komunikasi pada pembelajaran kimia peserta didik di SMA Negeri 1 Cangkringan dengan tingkat hubungan korelasi sedang.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectkepercayaan dirien_US
dc.subjectketerampilan komunikasien_US
dc.subjectpembelajaran kimiaen_US
dc.titleHubungan Kepercayaan Diri Terhadap Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Sma Negeri 1 Cangkringan Pada Pembelajaran Kimia Tahun Ajaran 2021/2022en_US
dc.Identifier.NIM18614066


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record