Penerapan Model The Power Of Two Terhadap Aktivitas Dan Minat Belajar Pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Kelas X Ma Sunan Pandanaran Tahun Ajaran 2019/2020
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kriteria aktivitas belajar peserta didik
pada materi tata nama senyawa kimia kelas X melalui penerapan model the power
of two.(2) kriteria minat belajar peserta didik pada materi tata nama senyawa kimia
kelas X melalui penerapan model the power of two. Populasi dalam penelitian ini
seluruh peserta didik MA Sunan Pandanaran. Sampel yang digunakan pada
penelitian ini adalah yang berjumlah 29 orang. Teknik pengambilan data yang
digunakan pada penelitian ini yaitu teknik non tes dalam bentuk lembar observasi
dan angket. Teknik pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu
teknik non tes dalam bentuk lembar observasi dan angket. Dimana pada saat
pengambilan data lembar observasi penelitian dilaksanakan pada saat proses
pembelajaran berlangsung yang diambil oleh observer, sedangkan pengambilan
data angket penelitian ini disebarkan kepada peserta didik diakhir proses
pembelajaran. Data dianalisis menggunakan beberapa tahapan yaitu penentuan skor
dan penentuan kriteria. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1)
kriteria aktivitas belajar peserta didik pada materi tata nama senyawa kimia
memiliki kriteria baik; 2) kriteria minat belajar peserta didik pada materi tata nama
senyawa kimia memiliki kriteria cukup.
Collections
- Chemistry Education [328]