Strategi Komunikasi Pemasaran Heha Sky View Kabupaten Gunung Kidul Dalam Menarik Minat Pengunjung Dalam Masa Pandemi Islam Ondersitas
Abstract
Heha Sky View merupakan salah satu destinasi wisata favorit kekinian yang menyediakan restoran berkonsep modem . Dari awal dibangunnya , HeHa terkenal dan ramai akan pengunjung . Namun adanya pandemi Covid - 19 , statistik pengunjung mengalami penurunan . Maka dari itu , HeHa melakukan strategi komunikasi pemasaran di masa pandemi untuk menaikkan data statistik pengunjung di masa pandemi dan menelaah faktor pendukung dan penghambatnya . Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Heha Sky View Kabupaten Gunung Kidul dalam menarik minat pengunjung dalam masa pandemi serta faktor pendukung dan penghambatnya . Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara , observasi , dan dokumentasi . Hasil penelitian ini menemukan bahwa HeHa Sky View dalam meningkatkan minat pengunjung selama pandemi yaitu melakukan pemasaran dengan bauran promosi , diantaranya ( advertising ) periklanan . ( direct marketing ) , ( sales promotion ) , ( interactive marketing ) . ( Public Relations ) dimana mereka lebih mengunggulkan media sosial dalam melakukan pemasaran . Faktor pendukung strategi komunikasi pemasaran adalah pemanfaatan media sosial yang unggul . Sedangkan faktor penghambatnya adalah jika terdapat masyarakat yang kurang literasi dan pemahaman maka akan membuat kesalahpahaman antara pengunjung dengan pihak HeHa Sky View .
Collections
- Communication [964]