Persepsi Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Kepuasan Konsumen PT. INKA (Persero)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Persepsi Kepuasan Konsumen terhadap
gerbong buatan PT. INKA (Persero). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
deskriptif dan pengambulan data dilakukan dengan membagi kuesioner dan observasi
di PT. INKA (Persero). Dalam penelitian ini menggunakan kriteria responden dengan
teknik purposive sampling yakni masyarakat yang sudah pernah melakukan
perjalanan menggunakan Kereta Api atau KRL. Penelitian ini mendapatkan 101
responden dan variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah desain produk,
kualitas produk dan kepuasan konsumen. hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
Konsumen mempunyai persepsi kepuasan yang baik terhadap gerbong yang dibuat
oleh PT. INKA, konsumen mempunyai persepsi kualitas produk yang bagus terhadap
gerbong yang dibuat oleh PT. INKA, dan konsumen mempunyai persepsi desain
produk yang bagus terhadap gerbong yang dibuat oleh PT. INKA. Hasil dari
penelitian magang ini diharapkan dapat membantu pihak PT. INKA (Persero) dalam
hal kepuasan konsumen.
Collections
- Management [4703]