Pengaruh Electronic Word of Mouth Pada Niat Beli Pada Tripadvisor
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh E-WOM sesama pelanggan
pada niat beli di laman media informasi yang menyediakan informasi
seputar produk yang ada di Tripadvisor. Penelitian ini menggunakan teknik
purposive sampling. Responden penelitian ini sebanyak 270. Dalam
penelitian ini model dianalisis dengan pemodelan persamaan struktural
SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan bantuan program
AMOS. Penelitian ini menemukan bahwa persepsi keinformatifan
mendukung kredibilitas e-wom, persepsi persuasif mendukung kredibilitas
e-wom, keahlian sumber tidak mendukung kredibilitas e-wom, kepercayaan
terhadap sumber mendukung kredibilitas e-wom, kegunaan mendukung
adopsi e-wom, kredibilitas mendukung adopsi e-wom, hubungan antara
kegunaan dan kredibilitas pada niat beli dimediasi oleh adopsi e-wom.
Collections
- Master of Management [408]