Analisis Serta Dampak Ekuitas Merek Selebriti Online Terhadap Niat Beli Penggemar di Media Sosial
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak ekuitas merek selebriti online
terhadap niat beli penggemar di media sosial. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan 250
responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive
sampling. Penelitian ini menggunakan alat Analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang
dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang diolah menggunakan program AMOS
versi 24. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand awareness, brand image,
brand loyalty, purchase intention, dan perceived quality. Dan hasil analisis dalam penelitian ini
menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image,
brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand loyalty berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention, brand loyalty mendukung purchase intention akan menjadi
lebih kuat dengan perceived quality.
Collections
- Master of Management [408]