Pengaruh Persepsi Kualitas Makanan, Keadilan Harga, Persepsi Nilai Yang Dirasakan, Kepuasan Pada Kunjungan Kembali Dan Word Of Mouth Pada Konsumen Cake & Bakery di Yogyakarta dan Surakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi
kualitas makananan, keadilan harga, persepsi nilai yang dirasakan, kepuasan pada
kunjungan kembali dan word of mouth pada konsumen cake & bakery di
Yogyakarta dan Surakarta. Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan
menggunakan sampel 250 responden dengan populasi yang merupakan
pengunjung cake & bakery di wilayah Yogyakarta dan Surakarta. Adapula teknik
pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode
Structural Equation Modeling (SEM) dikembangkan untuk menguji hipotesis
penelitian yang diolah menggunakan AMOS versi 24.
Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain persepsi kualitas
makanan, keadilan harga, persepsi nilai, kepuasan pengunjung, kunjungan
kembali, dan word of mouth intentions. Variabel-variabel ini membentuk delapan
hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa persepsi kualitas
berpengaruh positif terhadap keadilan harga, persepsi nilai, dan kepuasan
pengunjung. Keadilan harga tidak berpengaruh terhadap persepsi nilai dan
keadilan harga berpengaruh positif kepuasan pengunjung. Persepsi nilai
berpengaruh positif terhadap kepuasan pengunjung. Kepuasan pengunjung
berpengaruh positif terhadap kunjungan kembali dan word of mouth intentions.
Collections
- Management [4703]