Show simple item record

dc.contributor.advisorDekar Urumsah, Drs., S.Si., M.Com.(SI).,Ph.D., C.Fr.A.
dc.contributor.authorIQBAL ILHAM
dc.date.accessioned2022-09-28T04:56:52Z
dc.date.available2022-09-28T04:56:52Z
dc.date.issued2022-07-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39464
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi penggunaan TikTok. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebar kuesioner secara online kepada pengguna TikTok untuk melakukan bisnis online secara online. Terdapat 100 kuesioner yang diolah dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap penggunaan TikTok, penggunaan TikTok berpengaruh positif terhadap persepsi keuntungan, persepsi kepuasan pengguna berpengaruh positif terhadap penggunaan TikTok dan persepsi kepuasan pengguna berpengaruh terhadap persepsi keuntungan pengguna. Penelitian ini diadopsi dari model teori Technology Acceptance Model (TAM) yaitu Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use dan TikTok Usage, dan dua variabel diadopsi dari teori Is Success (DeLone & McLean) yaitu Kepuasan pengguna (User Satisfaction) dan Keuntungan (benefit).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPenggunaan TikToken_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan, Persepsi Keuntunganen_US
dc.subjectPersepsi Kepuasan Penggunaen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM)en_US
dc.subjectIS Success Modelen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Penggunaan Tiktoken_US
dc.Identifier.NIM15312501


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record