Show simple item record

dc.contributor.advisorHudaya, H, Ir, MM.
dc.contributor.authorSandy Resta Prabowo
dc.date.accessioned2017-11-02T07:04:28Z
dc.date.available2017-11-02T07:04:28Z
dc.date.issued2016-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/3937
dc.description.abstractPembangunan di bidang kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS kesehatan adalah badan hukum public yang berfungsi menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk warga asing yang bekerja paling singkat 6 bulan di Indonesia. Dalam penelitian ini difokuskan pada peningkatan kualitas kepentingan dan kepuasan peserta BPJS yang ada di RSUD Haji Abdoel Madjid Batoe. Namun melihat fakta ini tidak banyak pasien BPJS yang mengeluh kesulitan untuk mengakses ruang inap. Rumitnya alur pelayanan BPJS kesehatan karena menerapkan alur pelayanan berjenjang. Penilitian ini menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) dan Potential Gain in Customer (PGCV) untuk mengetahui Tingkat Kepuasan dan Kesesuaian dari pelayanan BPJS. Dari hasil analisa, pelayanan BPJS di RSUD Haji Abdoel Madjid Batoe belum sepenuhnya baik karena terdapat 12 atribut yang belum sesuai. Metode IPA dan PGCV bisa memberikan solusi yang baik, agar kedepan nya 12 atribut yang belum sesuai bisa di perbaiki dengan cepat.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.titleAnalisis Kualitas Pelayanan BPJS dengan Metode Importance Performance Analysis (IPA)id
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record