Pembelajaran Audit Berbasis Daring Dan Kesesuaiannya Dengan International Education Standard No 8 (Ies8) Tentang Kompetensi Auditor Selama Pandemi Covid-19 Pada Prodi Akuntansi Universitas Islam Indonesia
Abstract
Pasca pandemi Covid-19, dunia mengalami perubahan di segala aspek,
terutama pendidikan. Agar tetap berjalan dan menghindari kesenjangan dalam dunia
pendidikan, maka perlu dilakukan perubahan tata cara pendidikan, untuk itu diterapkan
pendidikan secara daring. Akuntansi merupakan salah satu ilmu penting dalam
pendidikan pada tingkat universitas. Pendidikan secara daring memiliki aturan dan
prosedur yang berbeda dari pembelajaran tradisional. Oleh karena itu, Universitas
Islam Indonesia mengadopsi pembelajaran secara daring, dan jurnal ini mengkaji
keberhasilan pendidikan secara daring pada program studi akuntansi dan berfokus pada
kurikulum audit terkait dengan persyaratan kompetensi auditor dan pemahaman
mahasiswa terhadap prosedur pendidikan ini. Dan ada kecenderungan mahasiswa
melakukan e-learning bagi mahasiswa dalam menjelaskan isi kurikulum sesuai dengan
International Education Standard No. 8 tentang persyaratan kompetensi auditor secara
daring yang merupakan alternatif terbaik pendidikan tradisional di masa pandemi
Covid-19, karena mencapai tujuan pendidikan secara efisien dan efektif.
Collections
- Akuntansi [4399]