Show simple item record

dc.contributor.advisorKartini, Dra., M.Si
dc.contributor.authorMAHARANI SUKMA DEWI
dc.date.accessioned2022-09-14T08:29:11Z
dc.date.available2022-09-14T08:29:11Z
dc.date.issued2022-06-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39229
dc.description.abstractPerusahaan startup merupakan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan merupakan hasil dari ide kreatif dan brilian dari pendiri bisnis startup. Perkembangan startup dipandang memiliki potensi bisnis yang baik, sehingga mendorong investor untuk menanamkan modal pada bisnis tersebut. Individu yang menanamkan modal secara langsung pada startup disebut sebagai angel investor. Artikel ini mencoba untuk mengungkapkan beberapa faktor yang menjadi kriteria pengambilan keputusan investasi angel investor pada bisnis startup. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan cara mendistribusikan kuesioner secara tidak langsung kepada para investor yang berinvestasi secara langsung pada bisnis startup. Diperoleh 150 sampel yang dapat diolah dalam penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa faktor karakteristik bisnis startup yang terdiri dari karakteristik pendiri, karakteristik produk, karakteristik pasar, dan karakteristik keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan investasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStartupen_US
dc.subjectAngel Investoren_US
dc.subjectKeputusan Investasien_US
dc.subjectKarakteristi Bisnis Startupen_US
dc.titleKriteria Pengambilan Keputusan Investasi Angel Investor Pada Bisnis Startupen_US
dc.Identifier.NIM18311240


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record