Show simple item record

dc.contributor.advisorArif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D.
dc.contributor.authorSATRIA HASANAL L
dc.date.accessioned2022-09-12T06:25:05Z
dc.date.available2022-09-12T06:25:05Z
dc.date.issued2022-06-29
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39175
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan variabel gender dan budaya dalam mempengaruhi hubungan antara budaya terhadap niat pembelian produk hijau (ramah lingkungan), melalui 3 prediktor langsung niat pembelian yaitu perilaku, norma subjektif, dan Perceived Behavioral Control (PBC). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 212 orang yang dipilih dengan menggunakan metode teknik purpose sampling dan data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis SEM dan perhitungan data menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gender dan budaya berpengaruh positif terhadap niat pembelian hijau, melalui 3 prediktor langsung niat pembelian yaitu perilaku, norma subjektif, dan Perceived Behavioral Control (PBC). Selain itu, penilitian ini memberikan informasi gender dapat menjadi moderasi dalam hubungan niat pembelian hijau dengan ke tiga predictor yaitu perilaku, norma subjektif, dan perceived behavioral control (PBC).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBudayaen_US
dc.subjectPerilakuen_US
dc.subjectGenderen_US
dc.subjectdan Niat Pembelianen_US
dc.subjectProduk Hijauen_US
dc.titleAnalisis Dampak Budaya, Perilaku Dan Gender Pada Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan (Produk Hijau): Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM17311166


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record