dc.contributor.advisor | Arif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D. | |
dc.contributor.author | SATRIA HASANAL L | |
dc.date.accessioned | 2022-09-12T06:25:05Z | |
dc.date.available | 2022-09-12T06:25:05Z | |
dc.date.issued | 2022-06-29 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39175 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan variabel gender dan budaya dalam
mempengaruhi hubungan antara budaya terhadap niat pembelian produk hijau (ramah
lingkungan), melalui 3 prediktor langsung niat pembelian yaitu perilaku, norma
subjektif, dan Perceived Behavioral Control (PBC). Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Sampel dalam penelitian ini
berjumlah 212 orang yang dipilih dengan menggunakan metode teknik purpose sampling
dan data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner. Data dianalisis
menggunakan analisis SEM dan perhitungan data menggunakan software AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gender dan budaya berpengaruh
positif terhadap niat pembelian hijau, melalui 3 prediktor langsung niat pembelian
yaitu perilaku, norma subjektif, dan Perceived Behavioral Control (PBC). Selain itu,
penilitian ini memberikan informasi gender dapat menjadi moderasi dalam hubungan
niat pembelian hijau dengan ke tiga predictor yaitu perilaku, norma subjektif, dan
perceived behavioral control (PBC). | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Budaya | en_US |
dc.subject | Perilaku | en_US |
dc.subject | Gender | en_US |
dc.subject | dan Niat Pembelian | en_US |
dc.subject | Produk Hijau | en_US |
dc.title | Analisis Dampak Budaya, Perilaku Dan Gender Pada Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan (Produk Hijau): Studi Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17311166 | |