Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Subhan Afifi, M.Si
dc.contributor.authorSITI FAUZIAH
dc.date.accessioned2022-09-08T02:27:09Z
dc.date.available2022-09-08T02:27:09Z
dc.date.issued2022-05-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39089
dc.description.abstractManusia sebagai makhluk hidup tentu membutuhkan berbagai macam kebutuhan. Guna mencukupi kebutuhan tersebut, manusia tidak hanya mengandalkan satu sumber penghasilan atau gaji, melainkan dapat mencari sumber profit lainnya. Sebagai salah satu pelarian manusia untuk menambah penghasilan dengan berbisnis network marketing, sebab bisnis bersistem tersebut dapat dijalankan oleh berbagai latar belakang. Selain fleksibel waktu, bisnis network marketing atau biasa disebut MLM juga fleksibel tempat. Perusahaan bersistem jaringan saat ini banyak bermunculan di luar negeri maupun Indonesia, untuk itu setiap perusahaan harus terus berinovasi dalam hal promosi, kualitas produk, hingga pemberian bonus. PT Srikandhi Jayatama Indonesia merupakan salah satu perusahaan jaringan dari Solo yang menjualkan produk Le Diamonds dalam bidang skincare dan healthycare. Namun berdirinya perusahaan sejak 20 Juni 2019 telah menjualkan Le Diamonds ke 12 negara meskipun di awal tahun berdiri dunia di landa pandemi Covid-19. Sehingga peneliti ingin meneliti strategi apa yang telah dipakai perusahaan hingga munculnya puluhan ribu member, selain itu peneliti ingin mengetahui apakah perusahaan selama ini hanya mengandalkan promosi dan pemberian bonus hingga mengesampingkan kualitas produk? Sebab pada umumnya bisnis jaringan hanya mengedepankan komisi besar bagi member daripada kualitas produk itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan paradigma positivistik dengan pola pikir deduktif. Intrument penelitian yang digunakan berupa survey dengan kuesioner online yang disebarkan secara daring. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 161 sampel dengan teknik simple random sampling menggunakan teknik judgemental sampling. Validasi dan reabilitas data dibantu menggunakan aplikasi SPSS. Kemudian untuk metode analisis data menggunakan metode SEM-PLS (Structural Equation Modeling –Partial Least Square) yang prosesnya terdiri dari validitas konvergen dan diskriminan, reliabilitas, RSquare, analisis hubungan signifikan dan arah hubungan, serta evaluasi model dan observasi. Metode ini digunakan untuk menganalisis arah hubungan promosi di media sosial, kualitas produk dan pemberian bonus terhadap pengambilan keputusan menjalankan bisnis network marketing Le Diamonds. Hasil yang didapatkan adalah sebanyak 75% besar pengaruh hubungan antar promosi di media sosial, kualitas produk, dan pemberian bonus berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan menjalankan bisnis network marketing Le Diamonds, sisanya 25% tidak diteliti pada penelitian ini. Hipotesis yang didapat hubungan antar promosi di media sosial terhadap pengambilan keputusan secara langsung signifikan dan positif dengan nilai TStatistics 2,666 > 1,96 dan koefisien jalur 0, 298, hubungan antar pemberian bonus terhadap pengambilan keputusan signifikan dan positif dengan nilai T-Statistics 5,002 dengan koefisien jalur 0,664, namun untuk hubungan antar kualitas produk terhadap pengambilan keputusan tidak signifikan dan negatif dengan nilai T-Statistics 0,350 dan koefisien jalur -0,043.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPromosi di Media Sosialen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectPemberian Bonusen_US
dc.subjectPengambilan Keputusanen_US
dc.titlePengaruh Promosi Melalui Media Sosial, Kualitas Produk, Dan Pemberianbonus Terhadap Keputusan Menjalankan Bisnis Network Marketing (Analisis Structural Equation Modeling - Partial Least Squares)en_US
dc.Identifier.NIM18321234


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record