Show simple item record

dc.contributor.authorMANDA INDURASMI, 18311099
dc.date.accessioned2022-09-06T04:13:47Z
dc.date.available2022-09-06T04:13:47Z
dc.date.issued2022-06-06
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/39059
dc.description.abstractMayoritas masyarakat Indonesia adalah seorang Muslim, Agama Islam sendiri memiliki aturannya seperti pakaian umatnya perlu menutup aurat mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah pengalaman merek (sensorik, afektif, perilaku dan intelektual) dan keterlibatan pelanggan mempengaruhi generasi milenial dalam pengaruhnya menjadi konsumen yang loyal terhadap sebuah merek. Penelitian ini sendiri mendapatkan 171 responden yang mana setelah itu akan diolah menggunakan AMOS 24. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan dengan kuesioner. Kriteria responden yang ditentukan yaitu generasi milenial yang lahir antara tahun 1982 - 2005 dan pernah melakukan belanja pada merek-merek fashion muslim lebih dari 2 kali. Variabel yang digunakan yaitu pengalaman merek sensorik, pengalaman merek afektif, pengalaman keperilakuan merek, pengalaman merek intelektual, keterlibatan pelanggan serta loyalitas merek. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini ditemukan pengalaman merek intelektual dan pengalaman keperilakuan merek memiliki pengaruh positif atau terhadap keterlibatan pelanggan begitu pula dengan variabel keterlibatan pelanggan yang berpengaruh positif pada loyalitas merek. Namun ditemukan hasil lain yaitu variabel pengalaman merek sensorik dan pengalaman merek afektif tidak signifikan pada keterlibatan pelanggan. Peneliti mengharapkan agar hasil dari penelitian ini dapat dimanfaatkan untuk membantu para pengusaha fashion muslim untuk mengembangkan aspek-aspek tertentu demi mencapai loyalitas merek para pelanggannya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectLoyalitas Mereken_US
dc.subjectGenerasi Yen_US
dc.subjectFashion Muslimen_US
dc.subjectPengalaman Mereken_US
dc.titlePeran Pengalaman Merek Dan Keterlibatan Pada Loyalitas Pelanggan Fashion Muslim Di Indonesiaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record