Pengaruh Financial Literacy, Risk Perception, Uang Saku, Social Media Influencer Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi Di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan, apakah terdapat pengaruh financial
literacy, risk perception, uang saku, social media influencer terhadap minat mahasiswa
berinvestasi pada masa pandemic covid-19. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa
akuntansi perguruan tinggi, yang berada di seluruh Indonesia. Data yang terkumpul yaitu
sebanyak 230 responden dengan menggunakan google form. Data yang terkumpul dianalisis
dengan menggunakan analisis regresi berganda, dengan bantuan excel dan aplikasi SPSS
statistic 25. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Uang Saku dan Social Media
Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi dimasa
pandemic covid-19. Sedangkan Financial Literacy dan Risk Perception berpengaruh positif
dan tidak signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi pada masa pandemic covid-19.
Collections
- Akuntansi [4403]