Show simple item record

dc.contributor.advisorErna Hidayah Dra.,M.Si.,Ak.,CA
dc.contributor.authorRR YASMIN RADYAN DARAJATI
dc.date.accessioned2022-09-05T04:32:22Z
dc.date.available2022-09-05T04:32:22Z
dc.date.issued2022-05-19
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39013
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan, apakah terdapat pengaruh financial literacy, risk perception, uang saku, social media influencer terhadap minat mahasiswa berinvestasi pada masa pandemic covid-19. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa akuntansi perguruan tinggi, yang berada di seluruh Indonesia. Data yang terkumpul yaitu sebanyak 230 responden dengan menggunakan google form. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda, dengan bantuan excel dan aplikasi SPSS statistic 25. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Uang Saku dan Social Media Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi dimasa pandemic covid-19. Sedangkan Financial Literacy dan Risk Perception berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi pada masa pandemic covid-19.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFinancial Literacyen_US
dc.subjectRisk Perceptionen_US
dc.subjectUang Sakuen_US
dc.subjectSocial Media Influenceren_US
dc.subjectMinat Berinvestasien_US
dc.subjectPandemien_US
dc.titlePengaruh Financial Literacy, Risk Perception, Uang Saku, Social Media Influencer Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi Di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM18312165


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record