Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti, Dra., M.Si.
dc.contributor.authorPRAMESTI KUSUMONINGRATRI
dc.date.accessioned2022-08-16T03:22:03Z
dc.date.available2022-08-16T03:22:03Z
dc.date.issued2022-01-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38708
dc.description.abstractDewasa ini, media sosial memegang peran penting dalam kegiatan manusia seperti edukasi, hiburan, hingga dunia bisnis. Dalam media sosial, terdapat sebutan influencer atau dapat disebut sebagai orang yang memiliki pengaruh terhadap pengikutnya. Penelitian ini membahas tentang dampak influencer di media sosial Instagram terhadap niat beli terutama advertising disclosure (pengungkapan iklan) serta kredibilitas influencer. Kerangka yang diusulkan dalam penelitian ini yaitu advertising disclosure memiliki dampak yang signifikan terhadap kredibilitas yang terdiri dari daya tarik, kepercayaan, dan keahlian dan kredibilitas tersebut secara positif memengaruhi niat beli konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu orang-orang yang mengetahui influencer Tasya Farasya dan menggunakan media sosial Instagram dengan periode minimal 1 tahun. Data yang digunakan merupakan data primer sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sample menggunakan Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode SEM dan aplikasi AMOS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan semua hipotesis dapat diterima dan signifikan. Advertising disclosure berpengaruh positif terhadap daya tarik, advertising disclosure berpengaruh positif terhadap kepercayaan, advertising disclosure berpengaruh positif terhadap keahlian, daya tarik berpengaruh positif terhadap niat beli, kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli, dan keahlian berpengaruh positif niat beli. Berdasarkan penelitian ini, menyarankan arah penelitian lebih lanjut serta menawarkan implikasi sehingga dapat memilih influencer yang tepat sebagai sarana iklan produk.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectinfluencer media sosialen_US
dc.subjectadvertising disclosureen_US
dc.subjectsumber kredibilitasen_US
dc.subjectniat belien_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.titlePengaruh Advertising Disclosure Dan Sumber Kredibilitas Influencer Tasya Farasya Di Instagram Terhadap Niat Beli Konsumenen_US
dc.Identifier.NIM17311350


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record