Pengaruh Hallyu/Korean Wave Dan Country Of Origin Image Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Impor Asal Korea Selatan, Skincare (Studi Kasus Penggemar Hallyu Di Yogyakarta)
Abstract
Selera, tingkat harga, dan kualitas barang merupakan jawaban
yang wajar atas kecenderungan seseorang untuk mengkonsumsi sesuatu. Namun
bagaimana jika suatu budaya dan persepsi consumen akan citra negara asal juga
berperan penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian.
Penulis tertarik untuk meneliti apakah Hallyu/Korean Wave dan Country
of Origin Image Image berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada produk
skincare impor asal Korea Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah
penggemar atau penikmat Hallyu/Korean Wave yang berdomisili di Yogyakarta.
Sampel yang diambil adalah sebanyak 62 responden yang mana diambil dengan
menggunakan metode non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan
melalui penyebaran kuisioner yang dilakukan secara online maupun ofline. Teknik
analisis data yang digunakan adalah metode PLS (Partial Least Square) dengan
bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Hallyu/Korean Wave Dan Country of Origin Image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Skincare impor asal Korea
Selatan.
Collections
- Economics [2138]