Show simple item record

dc.contributor.authorAmaros, Putri Fatma
dc.date.accessioned2022-08-09T04:56:15Z
dc.date.available2022-08-09T04:56:15Z
dc.date.issued2022-05-25
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/38274
dc.description.abstractDampak pandemi Covid-19 dan penerapan kebijakan protokol kesehatan terasa nyata khususnya pada kegiatan operasional bioskop. Selama lebih dari 1 tahun bioskop di Indonesia telah menonaktifkan kegiatannya, dan kembali beroperasi setelah kurva mulai melandai pada September 2021. Dengan tetap memperhatikan kebijakan-kebijakan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan. Kota Cirebon memiliki bioskop yakni Grage 21, CSB XXI, Transmart CGV, dan GCM CGV. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran bioskop serta tantangan yang dihadapi selama pandemi Covid-19. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara dan observasi. Teori yang digunakan adalah strategi komunikasi pemasaran untuk mengetahui teknik yang tepat agar mencapai target sasaran, komunikasi pemasaran yakni setiap kegiatan pemasaran yang menerapkan teknik- teknik komunikasi, serta perubahan bisnis yang dipengaruhi pandemi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 2 dari 3 bioskop Kota Cirebon menerapkan strategi perusahaan top down. Pesan-pesan informatif yang disampaikan bioskop berfokus pada edukasi penerapan protokol kesehatan di bioskop. Aktivitas komunikasi pemasaran yang dijalankan selama pandemi banyak dilakukan secara online untuk menghindari kontak langsung. Aktivitas yang dilakukan bioskop Grage 21 yakni penjualan personal dan periklanan, bioskop CSB XXI melakukan publisitas ketika kunjungan Dispudbar Kota Cirebon memantau persiapan bioskop, promosi penjualan, dan periklanan, kemudian bioskop CGV Cirebon melakukan promosi penjualan, penjualan personal, periklanan, dan direct marketing melalui Whatsapp. Aktivitas komunikasi pemasaran tersebut dilakukan bioskop untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat agar menonton di bioskop.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectBauran Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectBioskopen_US
dc.subjectPandemi.en_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Bioskop Kota Cirebon dalam Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record