dc.contributor.advisor | Drs. Albari, M.Si | |
dc.contributor.author | TRIA PUTRI NADYA IMANIKA | |
dc.date.accessioned | 2022-08-02T06:35:52Z | |
dc.date.available | 2022-08-02T06:35:52Z | |
dc.date.issued | 2022-03-02 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38050 | |
dc.description.abstract | Ponsel pertama kali dibuat oleh Martin Cooper (1973). Ponsel adalah alat
komunikasi jarak jauh yang dimulai dari telepon transistor hingga telepon
tradisional. Ponsel merk iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang
mendominasi pasar Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji
adanya hubungan antara kredibilitas merk dan persepsi keunikan dengan pengaruh
pengalaman merk terhadap kemauan membayar pada harga premium. Populasi
dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna smartphone merk iPhone dan data
yang digunakan adalah data primer yang membutuhkan 100 responden. Teknik
pengumpulan data sampel menggunakan teknik sampel acak atau non-profitability
sampling. Dalam menganalisa data menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian
menyatakan bahwa seluruh hipotesis signifikan. Pengalaman merk, kredibilitas merk,
dan persepsi keunikan berpengaruh positif terhadap kemauan membayar pada harga
premium. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | pengalaman merk, kredibilitas merk | en_US |
dc.subject | persepsi keunikan | en_US |
dc.subject | kemauan membayar pada harga premium | en_US |
dc.title | Peran Persepsi Keunikan, Kredibilitas Merk, Dan Pengalaman Merk Terhadap Kemauan Konsumen Membayar Harga Premium | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17311291 | |