Show simple item record

dc.contributor.advisorFitri Eka Aliyanti, S.H.I., M.A.
dc.contributor.authorFIRDA NUR AFIFAH
dc.date.accessioned2022-06-23T04:12:39Z
dc.date.available2022-06-23T04:12:39Z
dc.date.issued2022-02-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37875
dc.description.abstractBerkembangnya suatu bisnis yang terjadi saat ini, menyebabkan adanya persaingan dan kompetisi dalam suatu bisnis yang semakin ketat diantara kalangan produsen makanan, khususnya dalam bidang makanan kemasan lokal. Selain itu juga sebagai seorang produsen harus bisa membaca peluang dan harus dapat mengetahui pangsa pasar yang ingin dituju, karena konsumen dalam membeli suatu produk pasti melihat dari beberapa faktor, seperti faktor labelisasi halal, harga dan promosi yang sangat menentukan minat beli ulang konsumen terhadap suatu produk makanan kemasan lokal. Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini yaitu tentang pengaruh labelisasi halal, harga dan promosi terhadap minat beli ulang pada makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh labelisasi halal, harga dan promosi terhadap minat beli ulang pada makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen makanan kemasan lokal yang berusia antara 17-55 tahun, serta sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda karena terdapat lebih dari satu variabel bebas seperti variabel labelisasi halal, harga dan promosi. Dari hasil penelitian menggunakan uji T (parsial) menunjukan bahwa variabel labelisasi halal dan promosi berpengaruh terhadap minat beli ulang pa0da makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta, sedangkan variabel harga tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang pada makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta. Hasil penelitian menggunakan uji F (simultan) menunjukan bahwa antara variabel labelisasi halal, harga dan promosi secara simultan terdapat pengaruh terhadap minat beli ulang pada makanan kemasan lokal di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectLabelisasi Halalen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectdan Minat Beli Ulangen_US
dc.titlePengaruh Labelisasi Halal, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Pada Makanan Kemasan Lokal (Studi Kasus Pada Konsumen Muslim Di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta) The Effects Of Halal Labelling, Price, And Promotion On The Repurchase Interest To The Local Packaged Fooden_US
dc.Identifier.NIM17423116


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record