Show simple item record

dc.contributor.advisorAnom Garbo, M.E.,
dc.contributor.authorINGGAR DWI RANI
dc.date.accessioned2022-06-23T01:46:09Z
dc.date.available2022-06-23T01:46:09Z
dc.date.issued2022-02-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37871
dc.description.abstractMunculnya virus pandemi covid 19 sangat berdampak bagi aktifitas kehidupan masyarakat hingga pemanfaatan teknologi yang semakin tinggi mengakibatkan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hal ini juga dimanfaatkan oleh perbankan syariah dengan menawarkan inovasi produk digital yaitu BSI Mobile. Fitur yang cukup dikembangkan saat ini adalah pembukaan rekening online yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat waktu nasabah dalam melakukan pembukaan. Dalam memperkenalkan fitur pembukaan rekening online ini untuk menarik minat nasabah kegiatan promosi menjadi hal terpenting sebagai alat berkomunikasi dalam mempengaruhi nasabah. Selain itu juga, efektivitas pembukaan rekening online berupa kemudahan juga penting karena langsung dirasakan dan dimanfaatkan oleh nasabah. Merujuk dari hal tersebut mempertanyakan pengaruh efektivitas pembukaan rekening online dan promosi terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia di masa Pandemi Covid 19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan mengambil sampel sebanyak 200 responden yang dilakukan pada Oktober 2021. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik Purposive Sampling dengan kriteria responden nasabah Bank Syariah Indonesia, pernah melakukan pembukaan rekening online, pernah melakukan transaksi dan berdomisili di Provinsi Jawa Timur. Analisis penelitian dalam pengelolaan data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel efektivitas pembukaan rekening online (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah (Y) dibuktikan dengan hasil uji T nilai Sig. 0,000 < 0,05 dan variabel promosi pembukaan rekening online (X2) berpengaruh signifikansi terhadap minat menjadi nasabah (Y) dibuktikan dengan hasil uji T nilai Sig. 0,000 < 0,05.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEfektivitas Pembukaan Rekening Onlineen_US
dc.subjectPromosi Pembukaan Rekening Onlineen_US
dc.subjectMinat Menjadi Nasabahen_US
dc.subjectBank Syariah Indonesiaen_US
dc.titlePengaruh Efektivitas Pembukaan Rekening Online Dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Masa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Di Jawa Timur)en_US
dc.Identifier.NIM17423012


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record