Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Asmai Ishak, M.Bus., Ph.D.
dc.contributor.authorADITYA INDRA W
dc.date.accessioned2022-06-21T08:00:07Z
dc.date.available2022-06-21T08:00:07Z
dc.date.issued2021-11-30
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37841
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dan kondisi pandemi yang membatasi pergerakan masyarakat memicu peningkatan penggunaan platform belanja online. Oleh karena itu, perlu dianalisis lebih mendalam faktor-faktor yang meningkatkan minat beli online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas website terhadap EWOM dan pengaruh EWOM dan perspektif penerima terhadap kepuasan konsumen dan brand image. Analisis juga dilakukan terhadap pengaruh kepuasan dan brand image terhadap minat beli secara online. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan data primer dari penyebaran kuesioner terhadap 250 konsumen platform belanja online. Data dalam penelitian ini kemudian dianalisis menggunakan metode SEM (Structural Equation Model) dengan software AMOS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas website berpengaruh signifikan terhadap EWOM. Selanjutnya perspektif penerima dan EWOM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan brand image. Kepuasan konsumen dan brand image terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat beli secara online.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkualitas websiteen_US
dc.subjectEWOMen_US
dc.subjectperspektif penerimaen_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.subjectbrand imageen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePeran Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dalam Mendorong Niat Beli Secara Onlineen_US
dc.Identifier.NIM18911040


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record