Praktik Bisnis “Pempek Kuy”
Abstract
Sebelum memulai Bisnis tentu harus memiliki sebuah strategi yang matang, Strategi
merupakan sebuah kunci dari pencapaian keunggulan bersaing. Memiliki sebuah strategi yang
sudah matang secara konseptual akan membuat bisnis lebih terarah, Namun jika
implmentasinya buruk, maka bisa berdampak pada kegagalan. Strategi cost leadership (strategi
keunggulan biaya), Strategi ini merupakan strategi perusahaan dengan cara meminimalkan
biaya sehingga biaya produksi yang dikeluarkan lebih rendah, disesuaikan juga dengan segmen
yang dituju yaitu hampir disemua kalangan, semakin besar segmen yang dituju, maka semakin
besar juga tingkat penjualannya, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa implementasi
strategi cost leadership pada bisnis “Pempek Kuy” di Indonesia. Metode yang digunakan
adalah observasi untuk melihat perkembangan penjualan “pempek Kuy” sebagai bisnis baru
yang menerapkan strategi cost leadership. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa
Strategi Cost Leadership berpengaruh signifikan terhadap penjualan “Pempek Kuy”. walaupun
begitu, tidak semua bisnis yang menerapkan Strategi ini akan selalu berhasil, Namun dengan
menerapkan Strategi ini akan menciptakan sebuah peluang kesuksesan dan membuat
perusahaan memiliki sebuah keunggulan kompetitif
Collections
- Master of Management [408]