Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos., M.I.Kom.
dc.contributor.authorANISA NOVITASARI
dc.date.accessioned2022-05-20T07:03:43Z
dc.date.available2022-05-20T07:03:43Z
dc.date.issued2021-05-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37457
dc.description.abstractPersaingan bisnis busana muslim di Yogyakarta sekarang ini semakin pesat sehingga pihak perusahaan harus bisa mempertahankan bisnisnya. Dengan adanya persaingan bisnis yang sekarang ini berkembang pesat maka diperlukan komunikasi pemasaran terpadu dalam menghadapi pesaing. Komunikasi pemasaran terpadu merupakan sebuah konsep dimana perusahaan dalam mencapai, menegakkan, dan menumbuhkan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan dan pihak terkait lainnya untuk menyampaikan pesan mengenai perusahaan dan produknya. Pand’s Muslim Department Store memfokuskan segmentasi pasar yaitu masyarakat muslim dan target pemasaran yaitu keluarga. Rumusan masalah yang diangkat oleh penulis adalah yang pertama bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu Pand’s Muslim Department Store dalam menghadapi pesaing di Yogyakarta. Rumusan masalah selanjutnya yaitu apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat strategi komunikasi pemasaran terpadu yang di hadapi Pand’s Muslim Department Store Yogyakarta. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis pendekatan deskriptif kualitatif dengan harapan semua pertanyaan dapat terjawab dengan baik dari responden dan sesuai dengan harapan melalui proses wawancara. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komunikasi pemasaran terpadu, dan perilaku konsumen muslim. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran terpadu dijelaskan mengenai periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal. Hasil peneliltian ini menujukkan bahwa komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Pand’s Muslim Department Store adalah telah melakukan pemasaran dengan cara-cara kreatif yang telah di terapkan oleh perusahaan, seperti menggunakan media sosial Youtube, Instagram, Facebook, dan Twitter. Pand’s Muslim Department Store juga menggunakan elemen-elemen yang ada dalam komunikasi pemasaran terpadu dalam menghadapi pesaingnya di Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaran Terpaduen_US
dc.subjectPesaingen_US
dc.subjectPand’s Muslim Department Storeen_US
dc.titleKomunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication) Pand’s Muslim Department Store Dalam Menghadapi Pesaing Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM16321081


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record