Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Tiket Online (Studi Kasus : M-Tix Pada Cinema XXI Di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualiatas informasi dan empati
terhadap niat untuk bertransaksi e-ticket yang diintegrasikan dengan teori
pengadopsian yaitu The Theory Planned Behavior (TPB) yang memuat variabel
kepercayaan konsumen pada brand, kepercayaan konsumen pada web, persepsi
resiko, persepsi kegunaan, sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku,
kualitas informasi dan empati
Permasalahan dari penelitian ini sendiri adalah bagaimana pengaruh
kepercayaan konsumen pada brand, kepercayaan konsumen pada web, persepsi
resiko, persepsi kegunaan, sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku,
kualitas informasi dan empati terhadap niat bertransaksi e-ticket di Yogyakarta?
Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 215 responden di wilayah Daerah
Istimewa Yogyakarta yang kemudian perhitungan data tersebut menggunakan
Smart PLS.
Dari tiga belas hipotesis yang diujikan pada penelitian ini, dua diantaranya tidak
terbukti. Hipotesis yang tidak terbukti tersebut menunjukkan bahwa empati dan
norma subjektif tidak mempengaruhi terhadap niat bertransaksi e-ticket
Kata Kunci : Kualitas Informasi, Empati, TPB, E-ticket
Collections
- Akuntansi [4660]