Show simple item record

dc.contributor.advisorAnas Hidayat, Drs., M.B.A., Ph.D.
dc.contributor.authorWhida Nur Katika
dc.date.accessioned2022-05-18T07:11:12Z
dc.date.available2022-05-18T07:11:12Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37344
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul Analisis Pengaruh Performance Quality Terhadap Costumer Satisfaction dan Costumer Loyalty di Warung Angkringan Lombok Abang. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh positif performance quality terhadap costumer satisfaction dan costumer loyalty, pengaruh costumer satisfaction terhadap costumer loyalty, dan pengaruh performance quality terhadap costumer loyalty melalui costumer satisfaction. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu yang bersumber dari kuesioner yang dibagikan kepada konsumen secara langsung di warung Angkringan Lombok Abang. Populasinya adalah orang-orang yang sudah pernah membeli atau sedang membeli di warung Angkringan Lombok Abang. Pengambilan sampel menggunakan sampling nonprobabilitas yang berupa sampel mudah (convenience) yaitu peneliti memilih responden yang paling mudah ditemui di warung Angkringan Lombok Abang, yakni responden yang sedang membeli di warung Angkringan Lombok Abang. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang responden. Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis SEM yang terdiri dari analisis jalur (path analisys) dan uji asumsi SEM. Analisis jalur (Path Analisys) yang sekaligus membuktikan hipotesis penelitian. Uji asumsi SEM terdiri dari uji kebaikan model (goodness of fit) yang terdiri dari absolute fit measured (pengukuran indeks mutlak), incremental fit measured (pengukuran tambahan indeks) dan parsimonious fit measured (pengukuran kesederhanaan indeks). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa responden berdasarkan analisis deskriptif memberikan penilaian baik pada performance quality dengan rata-rata 3,68, costumer satisfaction sebesar 3,69 yang berarti puas, dan costumer loyalty sebesar 3,69 yang berarti loyal. Berdasarkan uji asumsi SEM yaitu uji goodness of fit yang terdiri dari Likelihood Chi Square, probability, CMIN/DF, RMSEA, GFI, AGFI, TLI, dan CFI, seluruhnya memenuhi parameter yang telah memenuhi persyaratan yang diharapkan sehingga telah memenuhi persyaratan goodness of fit. Hasil uji hipotesis menemukan performance quality berpengaruh signifikan terhadap costumer satisfaction, costumer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap costumer loyalty, dan performance quality berpengaruh signifikan terhadap costumer loyalty. Kata Kunci : Performance Quality, Costumer Satisfaction, Costumer Loyaltyen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerformance Quality, Costumer Satisfaction, Costumer Loyaltyen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Performance Quality Terhadap Costumer Satisfaction Dan Costumer Loyalty Di Warung Angkringan Lombok Abangen_US
dc.Identifier.NIM08311278


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record