Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti, Dra., M.Si.
dc.contributor.authorDimas Rangga Permana Putra
dc.date.accessioned2022-05-18T06:53:11Z
dc.date.available2022-05-18T06:53:11Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37341
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul ”Pengaruh Marketing Mix terhadap Perilaku Konsumen dalam Menentukan Keputusan Pembelian Sepatu di Kota Yogyakarta”. Penelitian ini ditunjukan kepada seluruh konsumen sepatu yang ada di kota Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix (yang terdiri dari product, price, place, promotion) terhadap perilaku konsumen dalam menentukan keputusan pembelian. Rumusan masalah yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh positif produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap perilaku konsumen dalam menentukan keputusan pembelian sepatu di Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan responden sebanyak 96 orang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Mix yang terdiri dari product, price, place, promotion sebagai variabel bebas, serta keputusan pembelian (purchase decision) sebagai variabel terikat. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS 13 dengan analisa deskriptif dan pengujian hipotesis dengan analisa regresi linier berganda. Dari hasil penelitian dengan menggunakan metode analisis yang disebutkan diatas, menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Dapat kita ketahui pula bahwa variabel produk yang memiliki pengaruh paling besar diantara variabel bebas yang ada. Kata kunci : Marketing mix/ bauran pemasaran, keputusan pembelianen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMarketing mix/ bauran pemasaran, keputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Marketing Mix Terhadap Perilaku Konsumen dalam Menentukan Keputusan Pembelian Sepatu di Kota Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM08311197


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record