Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhaimin., M.Sc.
dc.contributor.authorAVRIDATUL MAGHVIROH
dc.date.accessioned2022-04-25T02:15:11Z
dc.date.available2022-04-25T02:15:11Z
dc.date.issued2021-11-20
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37242
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar peserta didik pada materi reaksi redoks, 2) ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) dengan pembelajaran konvensional terhadap minat belajar peserta didik pada materi reaksi redoks. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan Posttest Only Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purpose sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMK Negeri 1 Cangkringan tahun pelajaran 2019/2020, dengan sampel penelitian dua kelas yaitu kelas X Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian 3 dan X Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian 2. Teknik pegumpulan data dilakukan dengan teknik non tes berupa angket. Teknik analisis data menggunakan uji statistika parametrik tipe Independent Sample T-Test untuk variabel motivasi belajar dan uji non parametrik tipe Mann-Whitney untuk variabel minat belajar pada materi reaksi redoks. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) Tidak ada perbedaan yang signifikan anatara penerapan model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) dengan model pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar peserta didik pada materi reaksi redoks kelas X SMK Negeri 1 Cangkringan tahun pelajaran 2019/2020. 2) Tidak ada perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) dengan model pembelajaran konvensional terhadap minat belajar peserta didik pada materi reaksi redoks kelas X SMK Negeri 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2019/2020.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPredict Observe Explain (POE)en_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectReaksi Redoksen_US
dc.titlePenerapan Model Predict Obsrve Explain (Poe) Pada Materi Reaksi Redoks Terhadap Motivasi Belajar Dan Minat Belajar Peserta Didik Di Kelas X Smk N 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.Identifier.NIM171614066


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record