dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel Diferensiasi
Produk, Diferensiasi Kualitas Pelayanan dan Diferensiasi Citra secara bersamasama
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan menginap di Hotel
Sapta Griya, Untuk mengetahui variabel dari Diferensiasi Produk, Diferensiasi
Kualitas Pelayanan dan Diferensiasi Citra yang secara parsial berpengaruh
terhadap Kepuasan Wisatawan menginap di Hotel Sapta Griya. Sampel dalam
penelitian ini sebanyak 100 orang yang pernah menginap dan sedang menginap di
Hotel Sapta Griya Yogyakarta. Analisa data menggunakan analisa Regresi
Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa R. Square yang bernilai 0,487,
mempunyai arti bahwa 48,7 % variabel faktor Diferensiasi Produk, Diferensiasi
Kualitas Pelayanan dan Diferensiasi Citra mempengaruhi Kepuasan Wisatawan
menginap di Hotel Sapta Griya. Kompensasi, motivasi dan kepuasan kerja secara
bersama-sama berpengaruh faktor diferensiasi produk, diferensiasi kualitas
pelayanan dan diferensiasi citra terhadap kepuasan wisatawan menginap di Hotel
Sapta Griya. Uji t menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara
Diferensiasi Produk terhadap Kepuasan Wisatawan menginap di Hotel Sapta
Griya bila dilihat dari signifikan lebih kecil dari 0,05, ada pengaruh yang
signifikan antara Diferensiasi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wisatawan
menginap di Hotel Sapta Griya bila dilihat dari signifikan lebih kecil dari 0,05,
dan ada pengaruh yang signifikan antara Diferensiasi Citra terhadap Kepuasan
Wisatawan menginap di Hotel Sapta Griya bila dilihat dari signifikan lebih kecil
dari 0,05.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan baik
itu secara parsial maupun simultan antara faktor Diferensiasi Produk, Diferensiasi
Kualitas Pelayanan dan Diferensiasi Citra mempengaruhi Kepuasan Wisatawan
menginap di Hotel Sapta Griya. | en_US |