Analisis Dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Strata 1 Universitas Islam Indonesia Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini berjudul “ Analisis dan Strategi Meningkatkan Kepuasan
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Strata 1 Universitas Islam Indonesia
Yogyakarta” yang bertujuan untuk menganalisis kepuasan mahasiswa Fakultas
Ekonomi UII serta untuk menganalisis apakah ada perbedaan gap antara
harapan dan kinerja yang dirasakan oleh mahasiswa terhadap penyelenggaraan
akademik. Selain itu untuk mengidentifikasi atribut-atribut yang digunakan
dalam mengukur kepuasan mahsiswa dan mengetahui karakteristik social
ekonomi mahasiswa Fakultas Ekonomi UII.
Penelitian ini mengambil sampel para mahasiswa aktif tahun ajaran
2008, 2009, 2010, 2011 Fakultas Ekonomi UII Yogyakartab yang terdiri dari
jurusan akuntansi, manajemen dan ilmu ekonomi. Sampel diambil dengan
menggunakan teknik purposive sampling dan menyebar kuesioner 250 sampel.
Pengujian dilakukan dengan menggunakan SPSS. Dari hipotesis yang diujikan
pada penelitian ini mengatakan bahwa ada gap antara harapan dan kinerja
mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan di Fakultas Ekonomi Program Strata
1 Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.
Kata kunci : Pelayanan pendidikan, kepuasan, strategi, mahasiswa
Collections
- Akuntansi [4498]