dc.description.abstract | Skripsi ini berjudul analisis faktor yang mempengaruhi minat beli ulang
konsumen dvd film bajakan di kota Yogyakarta. Obyek penelitian ini dilakukan
terhadap masyarakat yang ada di kota Yogyakarta. Tujuan penelitian Untuk mengetahui
pengaruh faktor-faktor harga, kualitas, efek sosial, isu etika, kemudahan, dan hukum
terhadap minat beli ulang konsumen dvd film bajakan di kota Yogyakarta dan untuk
mengetahui faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli ulang
konsumen dvd film bajakan di kota Yogyakarta.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan metode
kuantitatif. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dilakukan membuahkan hasil yang
yang akurat sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Metode kuantitatif dilakukan
dengan menggunakan alat analisis berupa uji t, uji f, dan uji regresi linier berganda yang
kemudian diolah menggunakan bantuan komputer program SPSS versi 17.0. Sedangkan
untuk sampel yang diteliti adalah konsumen dvd film bajakan khususnya masyarakat
kota Yogyakarta yang pernah membeli dvd film bajakan. Sampel yang digunakan
sebanyak 100 responden.
Melalui analisis yang dilakukan, 6 faktor yang mempengaruhi minat beli ulang
menunjukkan bahwa berpengaruh secara signifikan dan serempak terhadap minat beli
ulang. Variabel harga mempunyai pengaruh dominan terhadap minat beli ulang dimana
nilai koefisien sebesar 0.099. Sedangkan variabel hukum secara parsial tidak
mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.
Kata kunci : produk palsu, minat beli ulang | en_US |