Show simple item record

dc.contributor.advisorIda Nuraini Dewi Kodrat Ningsih, S. I. Kom., M.A.
dc.contributor.authorRAJA RIZKY ROMADHON
dc.date.accessioned2022-03-21T04:01:44Z
dc.date.available2022-03-21T04:01:44Z
dc.date.issued2021-09-20
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36637
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosial dan motivasi mahasiswa pergi ke tempat dunia gemerlap malam (dugem). Kekuatan media sosial dalam membangu mindset baru di khalayak umum khususnya mahasiswa. Motivasi tersebut yang menjadi sebuah dorongan bagi para mahasiswa sekaligus informasi yang memicu bagi mahasiswa pergi dugem. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan metode dalam pengumpulan datanya berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Penyajian data dalam penelitian ini berupa deskriptif dan obyek penelitiannya adalah mahasiswa Yogyakarta. Hasil penelitian didapatkan bahwa motivasi mahasiswa datang di dugem bermula dari media sosial yang memiliki pola komunikasi verbal tulisan dan nonverbal dalam postingan video. Selanjutnya penelitian menunjukkan bahwa media sosial memiliki uses and gratification dalam dua hal: 1) faktor internal adalah kebutuhan biologis dan psikologis (basic needs, indivudal characteristis, dan society characteristis). 2) faktor eksternal kehadiran mahasiswa yang berkunjung ke tempat dugem uses and gratification yang berperan dalam media masa yaitu: sharing/communication, social escape, and information.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectDugemen_US
dc.titleMedia Sosial Dan Motivasi Mahasiswa Mengunjungi Klub Malam: Studi Pada Pengunjung Klub Boshe Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM14321182


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record