Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Anas Hidayat, MBA., Ph.D.
dc.contributor.authorANGGRIANI SETIANINGSIH
dc.date.accessioned2022-03-16T03:39:10Z
dc.date.available2022-03-16T03:39:10Z
dc.date.issued2021-07-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36528
dc.description.abstractElectronic word of mouth (E-WOM) dan Pemasaran Media Sosial (PMS) banyak dimanfaatkan konsumen untuk menggali informasi mengenai suatu produk. Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber di internet akan mempengaruhi persepsi konsumen terhadap citra merek, risiko dan mendorong minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel electronic word of mouth, dan pemasaran media sosial terhadap minat beli dengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling pada 250 responden. Penelitian dilakukan pada seluruh masyarakat berwarga negara Indonesia yang tertarik untuk membeli dan menggunakan kosmetik melalui ecommerce serta sudah memiliki penghasilan. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Model dengan Software AMOS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan pada brand image dan minat beli, dan pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap brand image dan minat beli serta signifikan terhadap brand image tetapi tidak signifikan terhadap minat beli. Sedangkan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectelectronic word of mouthen_US
dc.subjectpemasaran media sosialen_US
dc.subjectbrand imageen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Pemasaran Media Sosial Terhadap Brand Image Dan Minat Beli Produk Kosmetik E-Commerceen_US
dc.Identifier.NIM18911122


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record