Show simple item record

dc.contributor.advisorAl Hasin,Drs.,MBA
dc.contributor.authorNoviansen Putra Aji
dc.date.accessioned2022-03-04T01:57:25Z
dc.date.available2022-03-04T01:57:25Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36403
dc.description.abstractSkripsi ini menganakat judul “ Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Kepuasan konsumen produk simcard IM3 “ ( Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia ). Secara garis besar membahas mengenai pengaruh secara partial dan secara simultan brand image, kualitas, layanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen serta membahas variable manakah yang paling mempengaruhi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia jurusan manajemen, dan dalam pengambilan sampelnya penelitian ini menggunakan random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden, tehnik pengumpulan datanya adalah dengan kuisioner. Variable independen dalam penelitian ini adalah brand image ( X1 ), kualitas ( X2 ), kualitas ( X3 ), dan harga ( X4 ), sedangkan variable dependennya adalah kepuasan konsumen ( Y ). Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji T, koefisien determinasi, dan koefisien korelasi parsial. Dari hasil uji Hasil uji F diperoleh Fhitung sebesar 19,455 dan probabilitas (Sig-F) sebesar 0,000<0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, atau dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara bersama-sama atribut produk yang terdiri dari kualitas, brand image, pelayanan, dan harga terhadap Kepuasan pada produk simcard IM3. Sedangkan koefisien korelasi berganda (R) menunjukkan keeratan hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil koefisien korelasi berganda seperti pada Tabel 4.10 di atas sebesar 0,679. Nilai ini cenderung mendekati angka 1 sehingga dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara atribut produk, kualitas ( X1 ), brand image ( X2 ), pelayanan ( X3 ), dan harga ( X4 ) dengan kepuasan Variable independen kualitas, brand image, pelayanan, harga memliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen produk simcard IM3, dan variable harga yang paling mempengaruhi kepuasan konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAtribut Produken_US
dc.subjectKepuasan Konsumen Produk Simcard IM3en_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Simcard IM3 (Studi Kasus : Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia)en_US
dc.Identifier.NIM07311021


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record